Kamis, 22 September 2016

Harga Dan Spesifikasi Honda MegaPro FI TeUpdate

Harga Honda Megapro FI TerUpdate - HOnda Megapro FI motor sport ini pertamakali di luncurkan pada tangggal 27 Januari 2015. Motor Sport pabrikan Honda ini mengusung mesin dengan kapasitas 150 cc,SOHC, dengan 5 kecepatan dan memakai teknologi PGM-FI membuat motor sport dari honda ini memiliki performa mesin yang lebih bertenaga serta lebih irit dalam penggunaan bahan bakar dan telaah lulus uji standar.

Tidak hanya teknologi mesin yang berubah, New Honda Megapro FI juga mengalami perubahan desain dari versi Megapro terdahulu. Perubahan tersebut membuat motor ini tampak semakin gagah dan terlihat lebih sporty. Walaupun terjadi perubahan besar-besaran, namun tak membuat harga Honda Megapro FI dibanderol mahal. Pihak Honda menjual motor ini dengan harga terjangkau, agar bisa bersaing melawan motor sport murah dari Yamaha maupun Kawasaki. Dimana keduanya mewakilkan Yamaha Byson dan Kawasaki Bajaj NS200 untuk bersaing melawan Megapro FI.

Berbekal mesin berteknologi Injeksi yang terbukti lebih hemat bahan bakar, dan mampu mengoptimalkan tenaga mesin, pastinya New Honda Megapro FI tak akan terlalu kesulitan melawan performa Yamaha Byson FI, yang sama-sama dibekali teknologi mesin Injeksi. Selain itu kapasitas mesinnya juga sama-sama besar, yakni berkapasitas 150 cc. Jadi bisa dikatakan kedua sepeda motor asal Jepang ini  sama-sama memiliki performa  bertenaga ketika diajak berlari dijalan raya, maupun bermanuver diberbagai kondisi jalanan.

Spesifikasi Honda Megapro FI 

Mesin
Tipe Mesin : SOHC, 4-Langkah, 5-Kecepatan
Diameter x Langkah : 57,3 x 57,84 mm
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Daya : 9,8 kW (13,3 PS) / 8.500 rpm
Torsi : 12,3 Nm (1,25 kgf.m) / 6.500 rpm
Strarter : Elektrik starter & kickstarter
Tipe Kopling : Manual, Multiplate Wet Clutch with Coil Spring
Sistem Pembakaran : PGM-FI
Tipe transmsisi :, 5 kecepatan
pola transmsisi : 1-N-2-3-4-5
Dimensi
Dimensi: 2.052 x 742 x 1.079 mm
Berat isi: 135 kg
Jarak Sumbu Roda : 1.316 mm
Jarak terendah ke tanah : 156 mm
Kapasitas tangki : 12,3 liter
Rangka
Tipe Rangka : Pola Berlian
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Tunggal (monoshock) dapat disetel keras dan lembut
Ban Depan : 80/100 – 17 M/C 46P
Ban Belakang : 100/90 – 17 M/C 55P
Rem Depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Rem Belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Kelistrikan
Sistem Pengapian : Full Transisterized
Battery : Full Transisterized
Tipe Busi : NGK CPR9EA-9

Desain Dan Dimensi 

Jika dilihat dari desain Honda Megapro FI ini memiliki tampilan modern, pada balutan body berdimensi panjang 2.052 mm, lebar 7.42 mm, dan tinggi 1.079 mm. Sementara untuk berat bodynya mencapai 135 kg, dan memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 12.3 liter. Melihat ukuran tersebut, bisa dipastikan Honda Megapro FI akan tampil sangat lincah, karena memiliki bentuk ideal yang tak terlalu besar, dan memiliki berat cukup ringan. Dirancang khusus dengan posisi lebih tegak dan nyaman, agar penggunanya tak cepat lelah ketika berkendara jarak jauh. Selain itu motor ini juga dilengkapi desain shroud terbaru yang memiliki Aero Fin atau sirip udara, dan dilengkapi side cover (tutup aki) dengan desain lebih atraktif. Perubahan lainnya terdapat pada knalpot dan rear fender yang dirubah habis-habisan agar terlihat semakin sport. Tak ketinggalan pemberian fitur passing lamp yang ditempatkan pada sisi kiri stang, siap memberikan kemudahan ketika saat anda  berkendara di malam hari.

Performa Mesin 

 untuk urusan mesin motor ini dibekali dengan mesin canggih berteknologi SOHC degan 5 kecepatan dan menggunakan teknologi Ijeksi Honda PGM-FI. Perpaduan teknologi tersebut, terbukti membuat Honda Megapro FI mampu memenutahkan daya sebesar 8.500 RPM dan memiliki torsi maksimum mencapai 6.500 RPM. Selain itu, mesin juga semakin irit, karena hanya butuh 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak hingga 46.2 km. 

Hebatnya lagi, motor ini telah lulus standard emisi EURO 3, sehingga lebih ramah lingkungan ketika digeber pada top speed 111 km/jam. Tidak bisa dipungkiri, hadirnya teknologi sistem pembakaran Injeksi pada New Honda Megapro FI, membuatnya memiliki peforma lebih baik dibandingkan Megapro terdahulu yang masih memakai sistem pembakaran karburator. Apalagi untuk tipe ini, telah didukung sistem transmisi 5 percepatan (1 – N – 2 – 3 – 4 – 5) dengan sistem kopling manual, yang membuatnya semakin nyaman di ajak bermanuver pada kecepatan tinggi maupun kecepatan rendah.

Harga Honda Megapro FI


  • Honda Megapro FI Baru      Rp. 21.200.000 ;-
  • Honda MegaPro FI Bekas    Rp. ;-


Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Spesifikasi Dan Harga Honda MegaPro FI. SEgala infomasi Kami dapat dari situs Resmi Honda Motor Indonesia , Semoga Informas ini bisa bermanfaat bagi anda, Dan terimakasih sudah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar